5 Masalah Yang Sering Muncul Ketika Berjalan-jalan Dengan Anjing Anda

5 masalah yang sering muncul ketika berjalan-jalan dengan anjing anda

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on linkedin

Daftar Isi

Berjalan-jalan merupakan hal yang penting dalam membangun kepemimpinan Anda dengan anjing Anda, tetapi bagi beberapa orang hal tersebut bisa membuat stress. Menguasai anjing Anda ketika berjalan-jalan tidak hanya membuat rutinitas ini menjadi menyenangkan tetapi juga merupakan salah satu cara mengatasi perilaku buruk mereka. Dengan berjalan-jalan Anda bisa menegaskan diri Anda sebagai pemimpin yang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi mereka. Berikut lima masalah yang sering muncul ketika Anda berjalan-jalan dengan anjing Anda:

Anjing Anda Menarik Anda Ketika Berjalan

Ini merupakan masalah umum yang sering dialami ketika berjalan-jalan dengan anjing Anda. Anjing menarik tali Anda dan berada di depan Anda. Beberapa anjing bahkan tidak mau berjalan, mereka ingin berlari. Biarkan mereka berlari. Anda bisa ikut berlari, menggunakan sepeda, atau sepatu roda untuk mengikuti mereka. Ketika mereka sudah kehabisan energi dan lelah, Anda bisa mencoba untuk memperbaiki perilaku tersebut. Anda bisa juga menggunakan tali yang diikat pada bagian atas leher mereka untuk memberi kontrol yang lebih baik.

Anjing Anda Tidak Fokus Saat Berjalan

Ketika berjalan-jalan beberapa anjing suka berhenti berulang kali untuk mencium apa aja yang ada di tanah seperti bunga, sampah, atau tissue. Anda bisa mencegah perilaku ini dengan menjaga tali pendek (tetapi tidak ketat) agar kepala anjing Anda selalu menghadap ke atas. Berusahalah agar tenang dan tegas dan tetap fokus pada tujuan Anda. Kemudian biarkan anjing Anda beristirahat sejenak untuk berhenti, menjelajah dan membebaskan diri. Istirahat ini merupakan hadiah untuk anjing Anda karena mereka mengikuti Anda ketika berjalan-jalan bukan hidung mereka.

Anjing Anda Menghindar Saat Berjalan

Apakah Anda selalu berjalan di sisi tepi jalan dan menghindar setiap anjing Anda melewati anjing maupun orang lain sehingga anjing Anda tidak menyerang mereka? Jika iya Anda harus segera mengkoreksi mereka dengan cepat dan segera. Gunakan tali yang dipasang pada bagian sensitif dari leher anjing sehingga mereka sadar ketika Anda koreksi. Selain itu biasakan bawa anjing Anda ke tempat keramaian sehingga mereka menjadi biasa bersosialisasi.

Anjing Anda Berhenti Di Tengah Jalan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah apakah mereka berhenti karena kepanasan atau kelelahan.  Mungkin Anda mengajak mereka berjalan terlalu lama atau pada suhu yang tidak nyaman bagi mereka. Terkadang Anda lupa bahwa latihan anjing perlu diubah seiring bertambahnya usia mereka atau bisa juga karena masalah kesehatan. Jika penyebabnya bukan karena hal itu, salah satu cara untuk membuat mereka berjalan lagi adalah dengan memiringkan tali dan sedikit memberi sentakan untuk membuat mereka kembali berjalan. Anda mungkin harus mengulangi hal tersebut beberapa kali jika mereka berhenti sampai mereka memahami bahwa mereka harus terus berjalan.

Anjing Anda Tidak Tertarik Untuk Berjalan-jalan

Masalah ini paling umum dan sering muncul pada anak anjing. Mereka biasanya lebih memilih untuk duduk atau bermain sendiri daripada berjalan-jalan. Anda bisa mendorong mereka untuk berjalan dengan cara membawa mereka pergi dari rumah anda. Mengapa? Karena anak anjing lebih termotivasi  untuk berjalan pulang ke rumah daripada pergi menjauh dari rumah.

Berjalan-jalan merupakan hal penting bagi anjing karena selain untuk membantu mereka berolahraga. Berjalan-jalan merupakan bagian penting untuk menegaskan diri Anda sebagai pemimpin mereka. Setelah membaca artikel di atas, apakah Anda sudah menemukan solusi untuk anjing Anda?

Bagikan artikel ini kepada teman-teman Anda
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on linkedin

Artikel Menarik Lainnya