8 Ras Anjing Kecil Paling Populer

8 ras anjing kecil paling populer

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on linkedin

Daftar Isi

Anjing dengan ukuran kecil  sangat disukai kebanyakan orang karena berbagai macam alasan. Salah satunya karena ukuran mereka yang kecil, mereka mudah Anda bawa kemana-mana. Selain itu, mereka juga tidak membutuhkan ruang yang besar sehingga bisa hidup bersama dengan Anda di apartemen ataupun rumah Anda yang kecil. Dan yang paling penting kebanyakan anjing kecil mempunyai penampilan yang lucu dan menggemaskan. Jika Anda sudah memutuskan anjing kecil adalah yang terbaik, Anda bisa melihat 8 ras anjing kecil paling populer saat ini:

Yorkhsire Terrier

yorkshire-terrier

Yorkshire Terrier merupakan salah satu favorit di antara penggemar ras anjing kecil. Yorkshire Terrier berukuran toy, memiliki telinga berbentuk V, dan memiliki bulu panjang serta halus yang terurai ke bawah. Bulu pada bagian kepalanya sangat lebat sehingga kebanyakan pemilik mengikat rambutnya atau memotong sehingga tidak menutupi matanya.

Walaupun Yorkshire Terrier berukuran kecil, mereka sangat energik, berani dan pintar. Yorkshire Terrier juga merupakan anjing pengawas rumah yang baik. Dengan leader yang tepat Yorkshire Terrier juga bisa menjadi anjing yang sangat manis, setia, dan bisa dipercaya dengan anak-anak.

Daschund

 

dachshundDaschund atau yang sering disebut juga tekel adalah anjing popular lainnya. Daschund sering disebut anjing sosis karena bentuk tubuh mereka yang panjang seperti sosis. Daschund memiliki 3 jenis yaitu berbulu halus, berbulu panjang, dan berbulu cepak. Daschund mudah dikenali karena memiliki kaki yang pendek, gemuk, serta tubuh yang panjang.

Daschund pada dasarnya adalah anjing pemburu. Daschund merupakan anjing yang suka bermain, namun kadang kala mereka bisa menjadi keras kepala. Daschund cenderung untuk mengejar hewan kecil, burung, dan bola tenis dengan penuh semangat. Daschund bisa menjadi sangat keras kepala sehingga lebih susah untuk dilatih.

Poodle

poodleAnjing Poodle/Pudel memiliki 3 ukuran yaitu standar, miniature, dan toy. Anjing ini memiliki bulu yang keriting, mata berbentuk oval berwarna hitam, telinganya panjang dan menggantung dekat dengan kepalanya. Anjing ini juga memiliki kerontokan bulu yang rendah dibandingkan jenis anjing kecil lainnya.

Anjing Poodle adalah anjing yang cerdas, ceria, menyenangkan dan merupakan salah satu jenis anjing yang paling mudah dilatih. Anjing poodle suka bersama dengan manusia dan bisa bersosialisasi dengan baik. Anjing ini juga dikenal sangat manja kepada pemiliknya, tanpa latihan yang benar anjing ini juga bisa menjadi anjing yang penakut dan sangat sensitif.

Shih Tzu

shih-tzuShih Tzu adalah jenis ras anjing lainnya yang sangat popular. Shih Tzu memiliki kaki yang pendek dengan bulu panjang, halus, dan menjuntai kebawah. Shih Tzu memiliki moncong yang pendek dan bentuk telinga yang menggantung ke bawah. Shih Tzu memiliki mata yang bulat dan agak menonjol keluar.

Shih Tzu memiliki karakter yang loyal, bersemangat, menyenangkan, pintar dan merupakan anjing penjaga yang sangat waspada. Shih Tzu sangat suka bersama manusia dan biasanya ramah dengan hewan peliharaan lainnya.

Chihuahua

chihuahuaChihuahua merupakan salah satu anjing terkecil di dunia. Chihuahua memiliki tubuh yang lebih panjang dibandingka tingginya. Chihuahua memiliki moncong pendek, telinga tegak, dan mempunyai ekor yang panjang. Chihuahua mempunyai 2 jenis bulu yaitu berbulu pendek atau panjang serta lurus atau bergelombang.

Walaupun Chihuahua berukuran kecil biasanya sikap mereka seperti anjing berukuran besar. Chihuahua sangat setia dan protektif terhadap pemiliknya dan dalam beberapa kasus mereka menjadi overprotektif khususnya ketika ada orang atau anjing lain. Chihuahua juga senang membenamkan diri mereka di bantal, pakaian ataupun selimut.

Pomeranian

pomeranianPomeranian tampak seperti persilangan antara boneka dengan singa kecil. Pomeranian memiliki bulu yang tebal, panjang, dan lembut. Pomeranian berukuran kecil, mempunyai moncong pendek, dan memiliki kumis.

Pomeranian biasanya ramah, ceria, dan lively. Pomeranian sangat waspada akan lingkunganan sekitar mereka dan defensif terhadap wilayahnya. Pomeranian merupakan anjing yang cerdas dan cepat menangkap ketika dilatih. Pomeranian merupakan anjing yang eksovert dan menikmati menjadi pusat perhatian.

Pug

pugPug memiliki ciri bertubuh kecil, gempal, berbentuk kotak dan kekar. Pug memiliki kepala bulat, berkerut-kerut dengan moncong yang pendek. Pug memiliki bulu yang pendek, halus, dan lembut. Selain itu Pug memiliki kaki yang kuat dengan panjang yang sedang.

Pug merupakan hewan peliharaan yang menyenangkan dan jarang berlaku agresif. Mayoritas dari anjing pug sangat menyukai anak-anak dan senang bermain dengan mereka. Pug juga cenderung intuitif dan sensitif terhadap suasana hati dari pemiliknya.

Maltese

malteseMaltese adalah anjing berukuran toy, memiliki mata hitam besar, dan hidung berwarna hitam. Bulunya memiliki lapisan tunggal yang panjang dan halus berwarna putih. Bulu dari maltese tidak rontok sehingga anjing ini cocok untuk orang yang memiliki alergi anjing.

Maltese dibesarkan untuk menjadi anjing pendamping. Maltese merupakan anjing yang ceria dan energik. Mereka sangat menyukai manusia dan suka berada di dekat mereka. Maltese sangat aktif di dalam rumah.

Setelah melihat dan membaca artikel di atas, Anda bisa mengetahui ciri fisik dan temperamen dari tiap ras anjing kecil yang populer. Dari kedelapan anjing di atas mana yang cocok untuk Anda?

 

Bagikan artikel ini kepada teman-teman Anda
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on linkedin

Artikel Menarik Lainnya